Selasa, 13 Juni 2023

WORKSHOP TARIAN RADAP RAHAYU YANG DISELENGGARAKAN OLEH BIDANG KEBUDAYAAN DIBUDPORAPAR KOTA BANJARMASIN



Bidang Kebudayaan Disbudporapar Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Workshop Tarian Radap Rahayu selama 2 hari, Selasa dan Rabu, 13 s.d. 14 Juni 2023 di ruang Mulia 2, Hotel Zuri Express, Banjarmasin. Radap Rahayu dipilih karena merupakan tari persembahan yang sering digelar pada setiap kegiatan pemerintahan dan lembaga.

Kegiatan yang diikuti 46 peserta yang merupakan para pelatih tari, baik di sanggar maupun di sekolah sekolah di kota Banjarmasin bertujuan untuk memberi penguatan kembali atas keterampilan menari Radap Rahayu yang sudah mereka kuasai. Di samping itu, untuk membekali peserta yang akan mengikuti Lomba Tari Radap Rahayu tingkat Kalimantan Selatan.

Workshop yang dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, dalam hal ini, diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi, Bapak H. Iwan Fitriady, S.H., M.H., menghadirkan 3 nasumber, yaitu Bu Edlin Yanuar Nugraheni, dosen Seni Pertunjukan FKIP ULM; Bu Putri Nita Permata Kumala Sari, praktisi tari dan dosen Seni Pertunjukkan FKIP ULM ; dan Pak Heriadi, praktisi tari, dan Pimpinan Perpekindo.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search